18 Titik Panas Terpantau di Bengkalis

    Antara - 23 Februari 2021 06:53 WIB
    18 Titik Panas Terpantau di Bengkalis
    ilustrasi Medcom.id
    Bengkalis: Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisiki (BMKG) memantau 18 titik panas menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa daerah di Kabupaten Bengkalis, Riau. Petugas masih berupaya memadamkan hingga kini.

    "Hari ini ada 18 hot spot akibat kemarau yang terjadi hampir satu bulan lebih dan menyebabkan lahan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkalis terbakar," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Bengkalis Tajul Mudaris, Senin, 22 Februari 2021.

    Dia menerangkan, petugas di lapangan dibantu masyarakat bekerja keras memadamkan sejumlah titik api agar tidak meluas. Kebakaran lahan antara lain terjadi di Kecamatan Rupat, tepatnya di jalan Parit Jawa Gg. Toha RT 02/RW 01 Dusun I Desa Sukarjo Mesim Kecamatan Rupat. Lahan terbakar merupakan lahan gambut seluas lima hektare.

    Baca: Sumatra Selatan Dinilai Berhasil Atasi Karhutla 2020

    Kemudian, kebakaran pada lahan sawit, karet dan semak belukar seluas empat hektare di Kelurahan Pergam, Kecamatan Rupat. Kebakaran terjadi berasal dari api yang merambat di Desa Sukarjo Mesim.

    Kathutla lain, lanjut Tajul, terjadi di perkebunan sawit, karet dan semak belukar seluas tiga hektare di sekitar jalan Permai, Dusun III RT 08 / RW 03 Desa Dungun Baru Kecamatan Rupat.

    Kemudian, di Kecamatan Rupat Utara, terjadi kebakaran lahan di sejumlah desa, meliputi lahan semak belukar seluas 0,1 hektare di sekitar Jl. Zainal Saleh Dusun Parit Jawa Desa Tanjung Medang.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id