Vaksinasi Covid-19 di Sumenep Tahap Pertama untuk Nakes

    Rahmatullah - 07 Januari 2021 15:49 WIB
    Vaksinasi Covid-19 di Sumenep Tahap Pertama untuk Nakes
    ilustrasi Medcom.id
    Sumenep: Sebanyak 3.415 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan mendapat program vaksinasi covid-19 tahap pertama. Nantinya pelaksanaan akan dilakukan untuk semua pelayanan kesehatan.

    "Kita siap melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumenep. Tahap pertama adalah tenaga kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, Kamis, 7 Januari 2020.

    Baca: Malang Raya Sepakati PSBB Jawa Bali

    Dia menjelaskan yang sudah terdata ada 2.726 nakes dan pegawai Puskesmas, Dinas Kesehatan 128 orang, RSUD dr. H. Moh. Anwar 387 orang, RSI Kalianget 113 orang dan 61 di lingkungan RS Esto Ebu.

    "Angka itu masih bisa bertambah ya karena kita terus melakukan pendataan untuk siapa saja sasaran vaksinasi tahap pertama," jelas Agus.

    Agus mengatakan sampai saat ini untuk vaksin sendiri masih berada di Provinsi Jawa Timur. Pihaknya masih menunggu jadwal vaksin tersebut bisa diambil. Termasuk jadwal pelaksanaan di Kabupaten Sumenep.

    Menurut Agus tahap kedua program vaksinasi akan menyasar bagian pelayanan publik termasuk unsur TNI dan Polri. Sedangkan tahap ketiga ialah masyarakat umum.

    "Kalau alat pelindung diri sebagian sudah ada, kemungkinan hari ini atau besok kita jemput lagi ke provinsi, itu untuk APD ya," jelasnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id