Pengamen Gondol Duit Rp34 Juta di Minimarket di Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 16 April 2021 15:30 WIB
    Pengamen Gondol Duit Rp34 Juta di Minimarket di Malang
    Konferensi pers di Polresta Malang Kota, Jumat 16 April 2021. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq



    Malang: Seorang pengamen di Kota Malang, Jawa Timur, berinisial HS, mencuri uang sebanyak Rp24 juta di minimarket Alfamart, Jalan Hamid Rusdi, Bunulrejo, Blimbing, pada 12 Maret 2021. Pelaku diringkus petugas, pada 5 April 2021 di kawasan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

    Wakasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Hendro Tri Wahyono, mengatakan pelaku juga pernah mencuri  handphone dan 37 bungkus rokok di minimarket Alfamart di kawasan Sukun pada 6 Maret 2021. Seluruh TKP merupakan minimarket Alfamart.






    "Setelah ada dua laporan ini kami berupaya mengungkap. Alhamdulillah ada CCTV dan kami pelajari kemudian kita mengerucut ke pelaku bernisial HS yang kita tangkap di daerah Gondanglegi," katanya, Jumat 16 April 2021.

    Hendro menerangkan, pelaku sehari-harinya merupakan pengamen di perempatan Gadang, Kota Malang. Saat mendapatkan kesempatan, pelaku kemudian melancarkan aksinya di minimarket.

    Baca: Hendak Mencuri saat Jam Salat Tarawih, Pelaku Terpergok CCTV

    "Dia melakukan pencurian dengan cara naik kursi, bongkar atap, ambil barang-barang di Alfamart setelah itu keluar di jalan yang sama. Hasil yang kita ungkap dia beraksi sendirian," bebernya.

    Usai mencuri, pelaku menjual barang curiannya tersebut. Setelah mendapatkan uang, pelaku kemudian berfoya-foya di kawasan Tretes, Pasuruan.

    "Setelah dia berhasil mencuri, rokok itu dijual kemudian dibelikan barang-barang dan sebagian dibuat foya-foya di Tretes," ujarnya.

    Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Ancaman hukuman yang dikenakan maksimal 7 tahun penjara.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id