Jelang ramadan, Stok Pangan di Bandung Aman Hingga Lebaran

    Roni Kurniawan - 07 April 2021 18:11 WIB
    Jelang ramadan, Stok Pangan di Bandung Aman Hingga Lebaran
    Ilustrasi telur ayam. MI/Bary Fathahillah



    Bandung: Pemerintah Kota Bandung memastikan persediaan pangan untuk Ramadan hingga Lebaran 2021 aman. Pemkot Bandung memastikan mutu pangan berkualitas dan masih baru.

    "Saya sudah cek beras, daging, dan minyak sudah siap. Mudah-mudahan jelang Ramadan cukup, sehingga masyarakat tidak susah dengan kebutuhan pokok ini," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, di Gudang Bulog Cabang Bandung, Gedebage, Rabu, 7 April 2021.






    Oded mengaku cukup tenang, karena Bulog masih memiliki persediaan cukup banyak hingga beberapa bulan ke depan. Sehingga, Kota Bandung tidak akan mengalami kelangkaan bahan pangan.

    "Saya hari ini berkunjungan ke Bulog. Ingin memastikan kesiapan bahan pokok di Kota Bandung menjelang Ramadan. Ternyata persediaan pangan siap untuk llima sampai enam bulan ke depan," tutur Oded.

    Baca: Objek Wisata di Jateng Tetap Buka Saat Libur Lebaran

    Dengan demikian, Bulog dapat mempertahankan harga kebutuhan pangan. Namun Oded akan tetap berupaya tidak terjadi kelangkaan di Kota Bandung.

    "Harga, alhamdulillah cukup bagus dan stabil. Mudah-mudahan ini membuktikan pemerintah punya kesiapan menghadapi Ramadan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

    Sementara itu, Pemimpin Bulog Cabang Bandung, Yuliani Alzam, memastikan stok saat ini merupakan barang baru di tahun 2021. Penerimaan stok, khususnya beras melalui penyortiran yang ketat. Mulai dari beras medium hingga beras premium.

    Baca: Pelaku Wisata di Solo Raya Minta Larangan Mudik Ditinjau Ulang

    "Persediaan beras medium aman. Per hari ada 2.200 ton. Cukup untuk 5-6 bulan ke depan. Beras medium adalah produksi tahun 2021. Ini baru, bisa saya pastikan," kata Yuliani.

    Sedangkan untuk beras premium, Yuliani menyatakan, sudah menyiapkan kebutuhannya baik untuk ritel atau pun kebutuhan daerah. Antara lain untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota Bandung yang akan membagikan paket sembako murah jelang Lebaran mendatang.

    "Ada untuk kebutuhn ritel dan untuk kebutuhan pembagian sembako yang akan dibagikan Pemerintah Kota Bandung untuk 50 ribu KPM. Per hari ini, beras premium ada 70 ton untuk kebutuhan ritel," terangnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id