Pemkab Tangerang Lacak Potensi Penyebaran Covid-19 Usai Acara Haul

    Hendrik Simorangkir - 30 November 2020 20:50 WIB
    Pemkab Tangerang Lacak Potensi Penyebaran Covid-19 Usai Acara Haul
    Kerumunan massa saat kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dibubarkan. (Foto: Istimewa)
    Tangerang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama Polri, TNI, dan Gugus Tugas Covid-19 bakal melakukan tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran) terhadap kemungkinan adanya penyebaran covid-19 pascaacara haul Syech Abdul Zaelani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis.

    Tracking dan tracing itu dilakukan lantaran Pemkab Tangerang tidak ingin adanya klaster baru penyebaran covid-19 di wilayahnya.

    "Bagi masyarakat yang kemarin menghadiri Haul Syech Abdul Qodir Zaelani, mengalami indikasi yang sekiranya mengarah ke penyakit covid-19, segera hubungi gugus tugas," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin, 30 November 2020.

    Zaki menuturkan, sebelum haul Syech Abdul Qodir berlangsung pemda sudah berdiskusi dengan pihak Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis.

    Baca juga: Sukses Atasi Karhutla, Herman Deru Diapresiasi Badan Restorasi Gambut

    "Dari hasil diskusi kami, saya memberikan dua opsi untuk panitia haul. Jika ingin haul ini berjalan silakan kurangi jemaah atau batasi jemaah yang ingin hadir atau ditunda," katanya.

    Tak hanya itu, menurut Zaki, pihaknya juga membangun posko-posko di setiap kecamatan. Posko-posko tersebut dipergunakan untuk membendung masyarakat yang ingin hadir.

    "Posko-posko yang kami dirikan di setiap kecamatan, tidak hanya untuk membendung jemaah haul, namun adanya spanduk-spanduk yang berada di beberapa titik yang kami pasang di Kabupaten Tangerang merupakan imbauan bagi masyarakat agar ikuti haul secara live di TV atau secara virtual," jelas Zaki.

    Membeludaknya massa haul Syech Abdul Qodir Zaelani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, 29 November 2020, kepolisian akan memanggil beberapa orang untuk dimintai klarifikasi.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id