Rusunawa Kalianda Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

    Lampost - 25 November 2020 22:17 WIB
    Rusunawa Kalianda Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19
    Sekkab Lamsel Thamrin. (Foto: Lampost.co/Juwantoro)
    Kalianda: Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, menyiapkan tenaga kesehatan dan berbagai fasilitas memadai di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kalianda, yang bakal dijadikan tempat isolasi pasien konfirmasi positif covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi jika rumah sakit rujukan pasien covid-19 di wilayah setempat penuh.

    Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Thamrin mengatakan, telah memilih lokasi Rusunawa Kalianda, sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif korona. Tempat isolasi itu akan dilengkapi tenaga kesehatan sampai makan dan minum untuk para pasien.

    "Semuanya kita lengkapi. Termasuk makannya, tenaga kesehatan untuk membantu, sampai dengan tenaga pengamanan dari petugas Satpol PP," kata Thamrin, Rabu, 25 November 2020.

    Baca juga: Diduga Bocor, Pipa Gas PGN Semburkan Api

    Dia menjelaskan untuk tenaga medis yang stand by di tempat isolasi Rusunawa Kalianda itu merupakan tenaga medis dari puskesmas.

    "Setelah kita berkoordinasi dengan kepala dinas kesehatan, tenaga medisnya diantaranya perawat bisa diambil di puskesmas. Kalau pun nanti kurang, kita akan mengandalkan relawan kesehatan untuk membantu di sana," jelasnya.

    Rusunawa saat ini telah ditempati oleh masyarakat. Namun, Thamrin menegaskan akan segera mengosongkan tempat itu lantaran lokasi Rusunawa akan dijadikan tempat isolasi pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

    "Kalau terus bertambah (pasien covid-19), kita segerakan ini. Desember 2020 kalau bisa sudah siap secara utuh," kata dia.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id