27 Ribu Tenaga Kesehatan Kalsel Segera Dapat Vaksin Covid-19

    Antara - 14 Januari 2021 08:38 WIB
    27 Ribu Tenaga Kesehatan Kalsel Segera Dapat Vaksin Covid-19
    Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim. Antaranews Kalsel/Latif Thohir
    Banjarmasin: Sekitar 27 ribu tenaga kesehatan di Kalimantan Selatan segera mendapatkan vaksin covid-19 secara bertahap mulai hari ini.

    Pada tahap pertama, vaksin telah dikirimkan untuk tiga daerah penyangga provinsi, yaitu Kota Banjarmasin sebanyak 13.480 vaksin, Kota Banjarbaru 3.920 vaksin dan Kabupaten Banjar sebanyak 6.800 vaksin.

    "Sesuai petunjuk pemerintah pusat, vaksin tahap pertama diberikan kepada daerah penyangga provinsi, setelah itu dikirim ke seluruh kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, Muslim, Kamis, 14 Januari 2021.

    Baca: 7.280 Vaksin Covid-19 Menyebar di Kota Ambon Hari Ini

    Dia menjelaskan khusus Kalsel tahap pertama sudah datang sebanyak 30.480 vaksin dari total yang akan dikirim sebanyak 54 ribu vaksin. Dari total vaksin yang datang tersebut, masing-masing tenaga kesehatan mendapatkan jatah dua kali vaksin.

    "Insyaallah, daerah lainnya di Kalsel akan mendapatkan kiriman vaksin covid-19 pada Februari mendatang," jelasnya.

    Selanjutnya secara bertahap vaksin tersebut akan terus datang untuk diberikan kepada masyarakat yang berdasarkan hasil screning layak untuk mendapatkan vaksin. "Semua warga negara yang telah mendapatkan vaksin covid-19 pasti terdata dan terekam dalam sistem," ungkapnya.

    Menurut Muslim Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, bersama Forkopimda dan beberapa pejabat lainnya akan divaksin pertama untuk di Kalsel yang rencananya dilaksanakan di Maghligai Pancasila.

    Rencana pemberian vaksin kepada gubernur dan jajaran lainnya tersebut, sebagai salah satu strategi pencanangan penggunaan vaksin covid-19 di Indonesia.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id