comscore

Diduga Sakit Jiwa, Pemerkosa Anak di Ambon Bakal Dibawa ke RSJ

Antara - 12 Mei 2022 19:54 WIB
Diduga Sakit Jiwa, Pemerkosa Anak di Ambon Bakal Dibawa ke RSJ
ilustrasi/Medcom.id
Ambon: Pemerkosa gadis di bawah umur Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku, dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ). Peristiwa tersebut terjadi di kamar mandi Masjid Al Musyafa di Ongkoliong, Desa Batu Merah pada Kamis, 5 Mei 2022.

“Sementara prosesnya masih dalam penyidikan karena yang bersangkutan selalu memberikan keterangan berubah-ubah termasuk ketika ia menyebutkan namanya. Penyidik mau memeriksakan dia ke RSJ untuk mengetahui apakah benar dia mengalami gangguan kejiwaan atau tidak,” kata Kasie Humas Polresta Ambon IPDA Moyo Utomo di Mapolresta Ambon, Kamis, 12 Mei 2022.
Ia mengatakan pelaku diamankan sejak peristiwa terjadi. “Pada saat itu, pasukan Reaksi Cepat (PCR) Polres kebetulan lewat di depan TKP dan langsung mengamankan dia di Polres. Pelakunya sudah ditahan di Polresta di Ambon,” ungkapnya.

Baca: Niat Maling, Pria di Gresik Malah Rudapaksa Kepincut Penghuni Tanpa Busana

Peristiwa tersebut terjadi ketika penjaga masjid hendak mandi untuk menunaikan salat Zuhur. Di lokasi itu, penjaga mendengar suara teriakan perempuan dari kamar mandi.

Penjaga masjid berniat melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Pengamanan Idulfitri 1443 H. Namun, di tengah perjalanan, penjaga masjid bertemu tim PRC Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease yang sedang patroli.

Tak lama kemudian, petugas PRC langsung mengamankan pelaku dan korban ke Polresta Ambon. Warga sekitar masjid yang mendengar peristiwa tersebut ramai-ramai menunggu pelaku di pintu masjid untuk menghakimi pelaku, Namun warga yang emosional tersebut dihalau aparat.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id