comscore

Ribuan Polisi Diturunkan untuk Amankan May Day di Bandung

P Aditya Prakasa - 11 Mei 2022 14:14 WIB
Ribuan Polisi Diturunkan untuk Amankan <I>May Day</I> di Bandung
Caption foto: Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung
Bandung: Polda Jawa Barat akan menurunkan ribuan personel untuk pengamanan unjuk rasa dalam rangka May Day yang akan dilakukan para buruh, Kamis, 12 Mei 2022. Aksi yang rencananya diikuti 1.500 orang itu digelar di Gedung Sate dan Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Bandung.

Kalolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan di dua titik tersebut. Kedua tempat tersebut diperkirakan akan didatangi massa yang cukup banyak.
"Informasinya ada satu titik kumpul rekan-rekan buruh, aksi May Day, di depan Gedung Sate. Ada juga sebagian kelompok yang ke proses peradilan tentang gugatan oleh buruh ke negara, PTUN," ucap Aswin di Bandung, Rabu 11 Mei 2022.

Aswin mengatakan Polrestabes Bandung dibantu dari Polda Jabar dan Brimob Polda Jabar. Ribuan personel akan diturunkan dalam aksi unjuk rasa besok.

"Ada dari Sabahara, Brimob dan satuan fungsi-fungsi di Polrestabes Bandung. Sekitar 1.100 personel," kata Aswin.

Baca: May Day, Partai Buruh Serukan 5 Tuntutan

Di samping itu, pihaknya sudah melakukan penyisiran terhadap kelompok-kelompok yang akan membuat kerusuhan dalam aksi tersebut. Pengalihan arus disiapkan agar tidak mengganggu aksi May Day, serta memberikan keamanan bagi masyarakat Kota Bandung.

"Kita lakukan penggalangan agar jaga kondusif. Kita juga antisipasi kelompok rusuh, mulai pagi kita lanjutkan sampai kedatangan agar tidak mendekat masa rekan buruh di Bandung," ucap Aswin.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id