comscore

Kronologi Pembakaran 18 Rumah Warga di Papua

MetroTV - 25 Mei 2022 05:30 WIB
Kronologi Pembakaran 18 Rumah Warga di Papua
?Ratusan warga mengungsi ke Polres dan Koramil Dogiyai. Metro TV
Dogiyai: Sebanyak 18 rumah warga di Kabupaten Dogiyai, Papua, dibakar pada Senin, 25 Mei 2022, dini hari. Ratusan warga mengungsi ke Polres dan Koramil Dogiyai. 

Sebanyak 18 rumah di Kampung Ikebo dan Kampung Kimipugi hangus. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D’Fakhiri menyatakan kejadian ini berawal pada Minggu malam lalu ketika sekelompok warga menyerang lalu merusak salah satu rumah warga di Jalan Kesenabili, Kampung Ekemanida.
“Kepolisian yang mendapat laporan ini langsung mendatangi lokasi dan hendak mengamankan warga yang hendak membakar rumah ini, namun aparat justru diserang dengan panah dan batu,” ujar presenter Metro TV Hamdan Alkafie dalam tayangan Top News di Metro TV pada Selasa, 24 Mei 2022.

Serangan ini menyebabkan dua personel TNI terluka terkena panah dan harus mendapat penanganan medis. Pascakejadian, massa kembali dan membakar belasan rumah warga di Kampung Ikebo dan Kampung Kimipugi.

Selain rumah, massa tersebut juga berusaha membakar pasar tradisional, namun gagal karena dapat dicegah oleh aparat TNI dan Polri. (Leres Anbara)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id