15 Warga Depok Positif Korona

    Octavianus Dwi Sutrisno - 24 Maret 2020 19:46 WIB
    15 Warga Depok Positif Korona
    Ilustrasi suasana kawasan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat. (Foto: MI/Bary Fathahilah)
    Depok: Jumlah kasus pasien positif virus korona (Covid-19) di Kota Depok, Jawa Barat, bertambah. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, 15 orang terindentifikasi positif korona.

    "Beberapa hari sebelumnya tercatat 13 orang," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Kamis, 24 Maret 2020.

    Dadang juga menyebut, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di kota berjuluk seribu belimbing pun bertambah menjadi 142 orang. Dia mengungkap 11 orang di antaranya dinyatakan sehat, sedangkan 131 lainnya masih pengawasan.

    "Orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 35 orang menjadi 440 orang, 185 orang sehat, dan 255 orang masih dalam pemantauan," tegasnya.

    Baca: Dosen Fisip UI Meninggal dalam Status PDP Korona

    Dia menegaskan Pemerintah Kota Depok segera menggelar rapid test massal dengan prioritas PDP, ODP, dan tenaga medis yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) ketika berkontak dengan pasien positif korona.

    "Khusus bagi ODP dan pasien yang datang dengan indikasi mirip covid-19, akan dilakukan rapid test di puskesmas di seluruh Kota Depok, ini semua akan dilakukan dalam waktu dekat," ujarnya.

    Pemkot juga telah melarang segala kegiatan keagamaan yang bersifat pengumpulan massa. Selain itu, pencegahan juga dilakukan dengan menutup sementara lokasi hiburan, objek wisata, dan lokasi kebugaran.

    "Peihal informasi covid-19, bisa menghubungi 119 atau 112 akan dilayani oleh tenaga medis atau dokter," pungkasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id