Pencuri Masker RSUD Pagelaran Cianjur Seorang ASN

    Antara - 26 Maret 2020 17:30 WIB
    Pencuri Masker RSUD Pagelaran Cianjur Seorang ASN
    Ilustrasi. Medcom.id
    Cianjur: Aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur jadi tersangka terkait kasus raibnya ratusan masker di RSUD Pagelaran. Pemkab Cianjur menyerahkan segala proses hukum ke pihak berwajib.

    "Kita serahkan ke pihak berwajib, berdasarkan kode etik sudah jelas akan dipecat. Kami sangat menyayangkan perbuatan yang dilakukan ASN tersebut dengan dalih untuk makan, padahal untuk berfoya-foya," kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kamis, 26 Maret 2020, melansir Antara.

    Herman menjelaskan aparatur yang melakukan tindak kriminal akan dijatuhi sanksi pemecatan. Dia menerangkan oknum ASN yang merupakan staf bagian pelayanan medik itu memanfaatkan situasi demi keuntungan pribadi.

    "Kami serahkan prosesnya ke pihak berwajib, intinya kami mengutuk perbuatan yang mencoreng nama baik apartur negara," tegasnya.

    Baca: 200 Boks Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Raib

    Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan pihaknya sempat kesulitan mengungkap kasus pencurian ratusan masker. Lantaran tersangka bernama Isef Suherlan mematikan kamera pengawas saat hendak beraksi.

    "Pengakuannya untuk makan dan kebutuhan sehari-hari sementara statusnya sebagai pegawai negeri sipil," ujar Priyanto.

    Dia melanjutkan setelah dilakukan pemanggilan saksi, tersangka berhasil ditangkap.  Dia mengungkap tiga pelaku terlibat mencuri ratusan masker dari gudang farmasi rumah sakit.

    "Nama tersangka kami dapatkan setelah dilakukan pengembangan dari saksi dan pemeriksaan silang terhadap para tersangka. Saat ini ketiganya sudah mendekam di ruang tahanan," imbuhnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id