20 ODP Warga Bogor Negatif Korona

    Rizky Dewantara - 15 Maret 2020 17:43 WIB
    20 ODP Warga Bogor Negatif Korona
    Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim Usai Melakukan Pertemuan Dengan Pihak Colas Rail di Balaikota Bogor, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rizky)
    Bogor: Sebanyak 20 warga Kota Bogor, Jawa Barat, berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan negatif korona setelah melewati 14 hari masih masa inkubasi.

    "Alhamdulillah semuanya dinyatakan sehat dengan hasil negatif virus covid-19," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020.

    Dedie mengaku, pihaknya sudah melakukan pemantauan terhadap 20 ODP covid-19. Mereka sebelumnya sudah melalui mekanisme pelaporan langsung kepada Dinkes Kota Bogor maupun melalui saluran telepon yang disediakan Pemkot Bogor.

    "Kami sudah menindaklanjuti sesuai prosedur terkait ODP dan seluruhnya sehat. Untuk status ODP di Kota Bogor tidak ada lagi penambahan sampai saat ini," jelasnya.

    Baca juga: Menteri Bappenas Imbau Publik Tidak Takut Periksa Diri Terkait Korona

    Senada, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan, per 14 Maret 2020, 20 ODP covid-19 warga Kota Bogor, dipastikan negatif.

    "Semua sehat setelah melewati masa inkubasi 14 hari dan sampai sekarang belum ada lagi laporan terkait ODP di Kota Bogor," ujar Retno.

    Ia menambahkan pada Januari 2020 sempat ada satu warga Kota Bogor berstatus PDP (Pasien dalam Pengawasan). Tapi itu juga sudah selesai dan dinyatakan negatif covid-19. 

    "Waktu itu kita rujuk ke RSPI, hasil lab swab negatif, pasien sudah pulang dalam kondisi sehat. Artinya sudah selesai,” pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id