DBD di Pekanbaru 432 Kasus

    Antara - 21 Juli 2020 19:47 WIB
    DBD di Pekanbaru 432 Kasus
    Ilustrasi. Medcom.id
    Kota Pekanbaru: Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, mencatat penyakit demam berdarah dengue Pekanbaru mencapai 432 kasus. Terbanyak, berasal dari Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 79 kasus.

    "Kasus terbanyak kedua dari Kecamatan Tampan ada 71 kasus, disamping itu di Marpoyan Damai yakni mencapai 59 kasus," ujar  kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih di Pekanbaru, Riau, Selasa, 21 Juli 2020.

    Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, menambahkan sebagian besar pasien telah sembuh. Dia berharap warga terus menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

    Baca: Kasus DBD Tembus 72.000, Jabar Paling Banyak

    "Karena dalam memberantas DBD faktor lingkungan yang bersih diyakinan bisa menekan kasus DBD," kata Zaini.

    Pihaknya meminta Puskesmas untuk maksimal menyosialisasikan kebersihan lingkungan dan menerapkan menguras, menutup, dan mengubur (3M). Diskes Pekanbaru, juga menggencarkan penyuluhan kepada masyarakat melalui dinas dan puskesmas yang langsung turun ke lapangan, mengajak masyarakat untuk memerangi DBD. Sedang ketersediaan obat, masih mencukupi.

    Ia menyebutkan, jumlah kasus DBD di Pekanbaru, di beberapa kecamatan lainya yakni tersebar di Kecamatan Sukajadi 16 kasus, Senapelan 15 kasus, Pekanbaru Kota 7 kasus, Rumbai Pesisir 20 kasus, Rumbai 27 kasus, Limapuluh 33 kasus, Sail 5 kasus, Bukit Raya 50 kasus, Marpoyan Damai 59 kasus, Tenayan Raya 79 kasus, Tampan 71 kasus, Payung Sekaki 50 kasus.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id