KA Argo Cheribon Akan Dioperasikan Kembali

    Ahmad Rofahan - 11 Agustus 2020 15:18 WIB
    KA Argo Cheribon Akan Dioperasikan Kembali
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
    Cirebon: PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, akan kembali mengoperasikan KA Argo Cheribon relasi Tegal-Cirebon-Gambir PP, mulai 14 Agustus 2020. Operasional kereta tersebut sempat dihentikan sejak April lalu.

    Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif mengatakan, pihaknya terus menambah perjalanan kereta api secara bertahap. Penambahan perjalanan juga lantaran tingginya minat masyarakat menggunakan moda kereta api.

    “Kereta Api Argo Cheribon kami jalankan kembali setelah melihat minat masyarakat yang terus tumbuh untuk menggunakan transportasi kereta api,” ujar Luqman, Selasa, 11 Agutus 2020.

    Pada tahap awal, kata dia, KA Argo Cheribon akan dioperasikan sebanyak dua dari 18 perjalanan dengan jadwal keberangkatan mulai 14-17 Agustus 2020. Perjalanan KA akan diikuti evaluasi menyesuaikan perkembangan di lapangan.

    Baca juga: 36 Pegawai Kantor Cabang Disdikbud Cianjur Diisolasi

    "Pada KA Argo Cheribon membawa empat gerbong kereta kelas ekonomi dan lima gerbong kereta kelas eksekutif. Untuk tarif, pada kelas ekonomi dimulai dari harga Rp 120.000 dan untuk kelas eksekutif dimulai dari harga Rp 155.000," beber Luqman.

    Ia memastikan operasional kembali KA tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Calon penumpang KA wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat celsius, dalam kondisi sehat mencakup tidak mengalami demam, batuk, flu, dan sesak napas, serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

    “Penambahan kereta api ini kami harap dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id