Perantau di Tangsel Mendapat Bansos Sembako

    Farhan Dwitama - 23 Juni 2020 23:16 WIB
    Perantau di Tangsel Mendapat Bansos Sembako
    Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyalurkan bantuan sosial sembako kepada perantau di wilayahnya. (Foto: Medcom.id/Farhan)
    Tangerang: Menteri Sosial Juliari P Batubara menyerahkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga perantau yang bertempat tinggal di Tangerang Selatan, Selasa 23 Juni 2020.

    Redi Wahyudi, 34, asal Sumatera Selatan, mengaku telah empat tahun tinggal di Tangerang Selatan. Ia mengungkapkan rasa syukurnya dikunjungi oleh Mensos Juliari dan mendapatkan bantuan sembako.

    "Saya KTP Sumatra Selatan, (disini) cuma mengontrak. Tinggal di Tangsel untuk bekerja sebagai satpam,” ujar Redi.

    Dia bercerita, pendataan warga non-KTP Tangsel, dilakukan oleh ketua RT tempatnya tinggal. Ia menduga mendapatkan bansos lantaran kurang mampu secara ekonomi.

    Baca juga: Kabupaten Gowa Minta Wajib Pakai Masker Diatur Perda

    "Sebenarnya kata Pak RT, ini penambahan (data penerima sembako) seharusnya untuk orang-orang dengan KTP Tangsel. Tapi Pak RT minta KTP dan KK, terus mungkin dilihat kami bukan orang mampu dari situ kami didata,” jelas dia.

    Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengaku senang ada perantau di wilayahnya yang ikut mendapatkan bansos terdampak covid-19. Airin yang mendampingi Mensos Juliari menyalurkan bansos mengatakan pemerintah tak pernah kaku soal data penerima manfaat.

    "Ini contohnya. Walaupun dia tidak ber-KTP Tangsel, tapi terdampak, pada saat kita usulkan langsung direspons cepat oleh Kemensos," ujar Airin.

    Mensos Juliari menambahkan, pihaknya hanya bertugas menyalurkan sedangkan soal data dikembalikan kepada Dinas Sosial masing-masing daerah. 

    "Prinsipnya, pemerintah daerah yang paling paham kondisi di daerahnya sendiri. Siapa yang paling berhak menerima dan bagaimana kondisinya," jelas dia.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id