Warga Cirebon Minta Jembatan Ambruk Segera Diperbaiki

    Ahmad Rofahan - 10 Februari 2020 17:23 WIB
    Warga Cirebon Minta Jembatan Ambruk Segera Diperbaiki
    Jembatan di Kelurahan Argasunya Kota Cirebon, ambruk karena dihantam banjir beberapa hari lalu. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
    Cirebon: Jembatan penghubung antar dua wilayah yang berada di Kelurahan Argasunya Kota Cirebon, ambruk setelah dihantam banjir pada Jumat, 7 Februari 2020 lalu.

    Ketua RT 02 Kelurahan Argasunya Kota Cirebon, Moch Robai, mengatakan jembatan tersebut merupakan salah satu akses penting warga untuk menuju pasar.

    "Kalau sekarang, harus memutar lebih jauh," kata Robai di Cirebon, Senin, 10 Februari.

    Robai meminta kepada Pemerintah Kota Cirebon segera memperbaiki jembatan tersebut. Karena menurutnya jembatan ini sangat dibutuhkan oleh ratusan keluarga yang ada di wilayah tersebut.

    Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah, juga meminta kepada pemerintah kota untuk segera merespon permintaan warga dengan cepat. Karena menurutnya jembatan tersebut merupakan akses utama warga.

    Andru mengatakan jika anggaran untuk perbaikan yang dimiliki Dinas PUPR tidak mencukupi maka Pemkot bisa menggunakan dana anggaran Dampak Bencana Alam (DBA).

    "Karena jembatan ini, ambruk karena banjir," kata Andru.

    Jika penggunaan anggaran tersebut diperlukan asistensi DPRD, maka pihaknya akan siap untuk membantu. Andru juga mengatakan, jika Pemkota juga perlu konsultasi dengan BPK terkait penggunaan anggaran tersebut, maka harus segera dilakukan.

    "Kalau mau konsultasi dengan BPK, harus segera juga dilakukan," jelas Andru.

    Andru menuturkan bahwa anggaran tidak terduga untuk bencana alam di Kota Cirebon, sebesar Rp 2milyar. Namun menurut Andru, jumlah tersebut bisa dilakukan penambahan, pada perubahan anggaran nanti. "Kalau memang masih kurang,nanti kita tambah," pungkas Andru.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id