Bima Arya Sambut Mahasiswa Wuhan Asal Bogor

    Rizky Dewantara - 18 Februari 2020 07:51 WIB
    Bima Arya Sambut Mahasiswa Wuhan Asal Bogor
    Almer Belmiro Putrawan sedang berbincang dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Februari 2020. Dokumentasi/ Humas Pemkot Bogor
    Bogor: Almer Belmiro Putrawan, 18, mengaku senang bisa kembali ke rumahnya di Kota Bogor, Jawa Barat, usai menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau. Mahasiswa Central China Normal University, Wuhan, Tiongkok, tersebut dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus korona Covid-19.

    "Saya sangat senang bisa disambut seperti ini oleh Wali Kota Bogor, Bapak Bima Arya. Alhamdulillah saya dinyatakan sehat di tengah penyebaran virus korona atau covid-19 di Wuhan," kata Almer di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Senin malam, 17 Februari 2020.

    Almer mengatakan masih ada beberapa warga yang khawatir atas kedatangannya ke Kota Bogor lantaran kampusnya berada di Wuhan, Tiongkok. Namun, Almer memastikan jika dirinya telah mengikuti semua pemeriksaan saat observasi dan dinyatakan dalam kondisi sehat.

    "Dengan bertemunya saya dengan Bapak Bima Arya, saya harap dapat membuktikan bahwa saya sehat. Jadi jangan ada yang khawatir lagi," jelas Almer.

    Bima Arya juga senang bisa menyambut warganya dalam keadaan sehat walafiat di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Ia menegaskan bahwa Pemkot Bogor dan masyarakat harus menyambut gembira karena Almer sudah dinyatakan sehat.

    "Kita sampaikan kepada masyarakat jangan khawatir dengan Almer, karena sudah dinyatakan sehat, ini doa kita semua, artinya tidak ada warga Kota Bogor lagi yang dilaporkan berada di Tiongkok maupun tempat karantina di Natuna, Kepulauan Riau," ungkap Bima.

    Bima juga menyatakan tidak ada pemeriksaan lebih lanjut dari Dinas Kesehatan Kota Bogor terhadap Almer lantaran sudah dinyatakan sehat 100 persen oleh Kementerian Kesehatan.
    "Tidak ada pemeriksaan lebih lanjut karena sudah clear. Tapi tentunya dinas, camat akan terus memantau," pungkas Bima.





    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id