comscore

Strategi Jokowi Hadapi Pandemi Bantu Masyarakat Lewati Masa Sulit

Deny Irwanto - 10 Mei 2022 22:00 WIB
Strategi Jokowi Hadapi Pandemi Bantu Masyarakat Lewati Masa Sulit
Presiden Joko Widodo membagikan sembako di Yogyakarta/BPMI Setpres
Aceh: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu membantu masyarakat menghadapi masa sulit selama hadapi pandemi covid-19. Strategi bantuan Jokowi menjadi upaya tepat dalam menekan dampak pandemi yang dihadapi oleh masyarakat.

Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Rizal Valevi, menyebut Jokowi telah mengambil kebijakan yang tepat dan terbukti dengan semakin landainya kasus dari puncak pandemi dua tahun lalu.
Dia menyoroti tentang bantuan yang dikeluarkan Jokowi kepada masyarakat yang membantu masyarakat di daerah terutama mereka yang terdampak langsung.

"Pertama kali dalam penanganan covid beliau (Jokowi) menunjukkan sikapnya dan kebijakan arah anggarannya itu yang sangat bagus. Bahwa kami di Aceh ini masyarakat itu menerima dana BLT itu dari pemerintah pusat," kata Rizal dalam keterangan pers, Selasa, 10 Mei 2022.

Baca: Sektor Pertanian Serap 30,83% Tenaga Kerja di Papua Barat

Rizal menyebut untuk Provinsi Aceh sendiri, bantuan dari pemerintah pusat sudah terdistribusikan kepada masyarakat. Jumlahnya lebih dari belasan ribu masyarakat bisa merasakan bantuan dari Jokowi.

“Wirausaha atau home industri, ada 13 ribu orang di Aceh itu dapat merasakan bantuan dari pemerintah pusat melalui bantuan home industri,” jelas Rizal.

Dia mengapresiasi perhatian Jokowi terhadap masyarakat. Menurutnya di tengah kesulitan yang disebabkan oleh pandemi covid-19, Jokowi hadir sebagai solusi menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kalangan bawah.

“Saya pikir dengan strategi dan program, menjalankan menghadapi covid-19 ini masih sangat bagus untuk dilanjutkan program-program tersebut. Sehingga masyarakat langsung merasakan dampak bantuan yang diberikan dari pemerintah pusat,” ungkap Rizal.

Beragam bantuan yang telah didistribusikan oleh Presiden Joko Widodo selama pandemi Covid-19 dinilai langsung bisa dirasakan manfaatnya. Mulai dari kebutuhan pokok seperti sembako serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) rutin disalurkan kepada masyarakat.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id