comscore

Bandara Kertajati Benahi Diri Jelang Musim Umrah dan Haji

MetroTV - 06 Maret 2022 09:57 WIB
Bandara Kertajati Benahi Diri Jelang Musim Umrah dan Haji
?Sejumlah fasilitas pendukung ditambahkan seperti hotel dan pusat perbelanjaan. Dok BIJB
Majalengka: Pemerintah berencana kembali menerbangkan jemaah umrah dan haji dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Sejumlah fasilitas pendukung ditambahkan seperti hotel dan pusat perbelanjaan.

Penambahan fasilitas ini diungkap saat penandatanganan Head of Agreement One Stop Experience Facility and Kertajati Aircraft Maintenance Center di Majalengka, Jawa Barat.
“Nanti dari sisi one stop experience juga semakin melengkapi fasilitas. Ada hotelnya. Masyarakat juga bisa berkunjung ke mal dan bisa ada event-event,” ungkap Direktur Utama BIJB M Singgih dalam tayangan Headline News, Minggu, 6 Maret 2022.

Setelah Idul Fitri 2022, aktivitas penerbangan untuk jemaah umrah dan haji bakal kembali dilaksanakan. Diharapkan, dengan adanya aktivitas jemaah umrah dan haji kembali meramaikan BIJB.

Baca: Tutup Sementara, Penerbangan di Bandara Halim Dipindah ke Soetta hingga Kertajati

Saat ini Bandara Internasional Kertajati yang hanya menoperasikan penerbangan kargo karena pandemi covid-19. Manajemen berharap kembali bisa melayani penerbangan komersial.

“Akan menjadi pendongkrak sekaligus memberikan harapan baru bagi BIJB sehingga fungsi-fungsi bandara selain sebagai penumpang tapi juga ada aktivitas maintenance repair overhaul itu bisa berjalan di Kertajati,” ujar Singgih. (Fatha Annisa)


(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id