comscore

Oknum TNI di Sikka Diduga Aniaya Warga

Media Indonesia.com - 20 Januari 2022 08:15 WIB
Oknum TNI di Sikka Diduga Aniaya Warga
Ilustrasi penyerangan. (Medcom.id)
Sikka: Oknum anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 1603 Kabupaten Sikka diperiksa oleh Personel Penyidik Detasemen Sub Polisi Militer IX 1-1 Ende. Lantaran, oknum tersebut diduga memukul warga saat melakukan pengamanan pemasangan pilar di Dusun Lodong, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa, 18 Januari 2022.

Dandim 1603 Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar kepada mediaindonesia.com mengaku anggotanya sudah diperiksa oleh penyidik PM. Pemeriksaan terkait dugaan pemukulan terhadap salah satu warga saat melakukan pengamanan pemasangan pilar.
"Kasus ini kita sudah limpahkan. Saat ini anggota kita sudah diperiksa dan ditangani oleh penyidik Detasemen Sub Polisi Militer IX 1-1 Ende," papar dia, Rabu, 19 Januari 2022.

Dia menambahkan, korban dan pelaku sudah berdamai di Makodim Sikka pada Selasa malam, 18 Januari 2022. Namun kata dia, anggotanya tetap diproses sesuai dengan aturan militer.

Baca: Guru Les Piano di Jember Dirampok dan Dibunuh

"Saya minta bantuan teman-teman media untuk sampaikan kepada masyarakat bahwa anggota kita yang melakukan dugaan pemukulan itu kita sudah limpahkan ke Detasemen Sub Polisi Militer IX 1-1 Ende untuk diproses lebih lanjut," paparnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh anggota yang bertugas di Kodim 1603 Sikka agar selalu bertindak humanis kepada masyarakat. 

"Peristiwa ini tidak boleh terjadi lagi," tegas dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penyidik Detasemen Sub Polisi Militer IX 1-1 Ende Sertu Rizky mengaku kedatangan timnya ke Kodim 1603 Sikka dalam rangka melakukan penyidikan. Selain itu, juga mengambil keterangan korban dan saksi-saksi dalam kasus pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum TNI.

"Kita datang melakukan penyelidikan terhadap korban dan saksi-saksi. Selanjutnya kita melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang merupakan anggota oknum Kodim 1603 Sikka," ujar dia. (GL)

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id