comscore

NU: Paham NII Menyebar Terang-terangan di Garut

MetroTV - 23 Januari 2022 09:54 WIB
NU: Paham NII Menyebar Terang-terangan di Garut
Sebanyak 41 dari 42 kecamatan di Garut diduga telah disusupi penyebaran paham NII. Metro TV
Garut: Penyebaran paham kelompok Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai mengkhawatirkan. Penyebaran paham ini bahkan disebut menyebar hampir di seluruh kecamatan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut Kiai Ahjeng Abdul Wahid mengatakan pemahaman radikal ini telah muncul terang-terangan maupun tersembunyi.  Sebanyak 41 dari 42 kecamatan diduga telah disusupi penyebaran paham NII.
“Yang tidak terlihat cuma satu. Yang tidak kita ketemukan satu kecamatan. Kan kegiatannya ada yang terbuka ada yang tertutup,” kata Ahjeng Abdul Wahid dalam program Primetime News di Metro TV, Sabtu 22 Januari 2022.

Penyebaran NII terungkap setelah puluhan anak di Kecamatan Garut Kota terpapar pemahaman radikal NII.  Aliansi Masyarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleran (Almagiri) menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menanggulangi permasalahan ini.

Salah satunya, membuat peraturan daerah untuk menanggulangi paham radikal NII ini. NU juga terus memantau pergerakan kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat agar paham ini tak menyebar. (Alifiah Nurul Rahmania)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id