comscore

Plt Walkot Bandung Sebut Pelaku Vandalisme Seorang Penakut

MetroTV - 21 Januari 2022 01:07 WIB
Plt Walkot Bandung Sebut Pelaku Vandalisme Seorang Penakut
Sanksi sosial bagi pelaku vandalisme. Foto: Dok/Metro TV
Bandung: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai pelaku vandalisme hanyalah seorang penakut. Dia menyayangkan aksi tersebut karena merusak keindahan Kota Bandung.

CCTV Pemerintah Kota Bandung merekam aksi dua pelaku vandalisme di atas mural tembok Babakan, Siliwangi, Bandung. Dari video tersebut terlihat satu orang sedang mencoret tembok dan satunya menunggu di motor.
Menurut Yana, pelaku mempunyai iktikad tidak baik serta mental penakut. "Mereka melakukan hal karena mempunyai perasaan takut, karena dari dua orang satunya diam di motor, kalau ketahuan udah siap kabur," ujar Yana pada tayangan program Newsline di Metro TV, Kamis, 20 Januari 2022.

Selain di Babakan Siliwangi, aksi vandalisme terjadi di daerah alun-alun. "Huruf-huruf dari bahan Kuningan banyak yang hilang, kemudian kursi di trotoar dan lampu artistik juga hilang, mungkin karena kepribadian tinggi jadi dianggap barang pribadi," ujar Yana.

Pria yang kini berusia 56 tahu itu mengimbau masyarakat memelihara keindahan Kota Bandung. Karena fasilitas yang dibangun merupakan uang dari rakyat dan digunakan untuk rakyat.

Sebelumnya, Pemkot Bandung melakukan sayambera dengan memberikan uang Rp10 juta kepada warga yang berhasil mengindentifikasi pelaku. Jika berhasil mendapat pelaku, Pemkot akan melaporkan secara resmi ke pihak wajib agar memberikan efek jera. (Farel Alenka)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id