comscore

Positif Covid-19, 13 Calon Haji Dari Grobogan Gagal Terbang

Triawati Prihatsari - 06 Juni 2022 13:44 WIB
Positif Covid-19, 13 Calon Haji Dari Grobogan Gagal Terbang
ibadah haji. istimewa
Boyolali: Sebanyak 13 calon jemaah haji asal Kabupaten Grobogan dinyaakan tidak layak terbang karena masih menunggu hasil tes PCR dari Bidang Kesehatan Embarkasi Solo. Hasil tes PCR diharapkan segera keluar sehingga para calon jemaah haji dari kloter 3 dan 4 tersebut dapat terbang bersama kloter 6 malam ini.

"Ke 13 calon jemaah haji asal Grobogan ini semua dites PCR hasilnya positif. Tes dilakukan di daerah, namun pada hari berikutnya kembali dilakukan tes hasinya negatif. Kemudian petugas haji daerah memberangkatkan ke Embarkasi, karena semua calon jemaah haji di sini statusnya negatif," ujar Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa  Tengah, Senin, 6 Juni 2022.
Ke 13 calon jemaah haji tersebut terdiri dari 10 calon jemaah haji dari kloter 3 dan tiga calon jemaah haji dari kloter 4. Setelah dinyatakan negatif dari daerah, para calon jemaah haji tersebut kemudian diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan bersama calon jemaaah haji kloter 5.

Baca: Embarkasi Syamsudin Noor Berangkatkan 7 Kloter Jemaah Haji

Setelah sampai di Asrama Haji Donohudan, ke 13 calon jemaah haji tersebut kembali dites PCR. Saat ini, ke 13 calon jemaah haji ditempatkan di ruangan berbeda dengan calon jemaah haji lainnya sampai hasil tes keluar.

"Calon jemaah haji yang ke sini (Asrama Haji Donohudan) statusnya negatif semua. Makanya dibawa sama petugas daerah ke Embarkasi, dan dites ulang. Saat ini mereka berada di ruang berbeda dengan calon jemaah lain, masih bersama petugas haji daerahnya. Dan masih dipantau dari petugas daerah," imbuhnya.

Dia berharap hasil tes ke 13 calon jemaah haji tersebut segera keluar sehingga mereka bisa diberangkatkan ke Madinah bersama kloter 6 dengan jadwal penerbangan Senin malam, 6 Juni 2022.

"Kalau ternyata hasil tes mereka positif, mereka akan dikembalikan ke daerah," ungkapnya. 

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id