comscore

Polisi Sorong Kawal Ketat Penyaluran Minyak Goreng Curah

MetroTV - 19 April 2022 12:52 WIB
Polisi Sorong Kawal Ketat Penyaluran Minyak Goreng Curah
Polisi Sorong kawal ketat penyaluran minyak goreng curah. Foto: Metro TV/Michael BK
Sorong: Menghindari penyalahgunaan distribusi, anggota Polres Sorong Kota mengawasi ketat penyaluran minyak goreng bersubsidi atau curah. Pengawasan dilakukan sejak pembongkaran kontainer di dermaga umum Kota Sorong, Papua Barat.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sorong Kota, Iptu Elsyarif Martadinata, mengatakan polisi mengawal ketat proses pembongkaran minyak goreng curah di pelabuhan hingga dibawa ke gudang penyimpanan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya oknum-oknum nakal dalam proses distribusi. 
"Kita dan Satgas Pangan mengawal distribusi minyak goreng bersubsidi ini agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," kata Elsyarif, Selasa, 19 April 2022.

Menurut Elsyarif, total minyak goreng bersubsidi yang diterima untuk wilayah Sorong Raya berjumlah 1.320 jeriken. Dalam satu jeriken berisi 20 liter. Rencananya minyak goreng subsidi terebut akan disalurkan ke toko-toko yang sudah membuat kesepakatan dengan pemerintah. 

"Nantinya, toko-toko tersebut akan menjual minyak ini sesuai dengan harga eceran tertinggi, yakni Rp 14 ribu per liter kepada masyarakat di Sorong Raya," kata Elsyarif.

Baca: Mendag Akan Beri Jawaban Terkait Gugatan Penetapan Tersangka Mafia Migor

Masuknya minyak goreng bersubsidi Kota Sorong ini menjadi angin segar bagi warga Sorong yang beberapa hari terakhir kesulitan mendapatkan minyak goreng. Tambahan pasokan ini diprediksi dapat memenuhi kebutuhan minyak goreng subsidi untuk Kota Sorong hingga Lebaran nanti. (Michael B Kabuare/REN)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id