comscore

Kejari Tangsel Selisik Dugaan Korupsi di Lingkungan Pemkot Tangsel

Farhan Dwitama - 24 Januari 2022 23:31 WIB
Kejari Tangsel Selisik Dugaan Korupsi di Lingkungan Pemkot Tangsel
Ketua Kejaksaan Negeri Tangsel, Aliansyah, di Kejari Tangsel, Senin, 24 Januari 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Tangerang: Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan tengah mengumpulkan keterangan dan bukti kasus pidana khusus (Pidsus) yang menyebabkan kerugiaan keuangan negara di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Sampai awal tahun 2022, perkara pidana umum (pidum) terutama terkait tindak pidana narkotika masih mendominasi perkara yang ditangani Kejari Tangsel.
"Perkara-perkara pidana yang sifatnya merugikan keuangan negara kita masih pengumpulan informasi," kata Ketua Kejaksaan Negeri Tangsel, Aliansyah, di Kejari Tangsel, Senin, 24 Januari 2022

Baca: Kader Golkar Tolitoli Suarakan Munaslub

Aliansyah masih enggan membeberkan perkara pidana khusus korupsi yang tengah diselidikinya saat ini.

Sementara menurut dia pada bulan pertama tahun 2022 ini perkara narkoba merupakan perkara pidana umum yang paling tinggi masuk ke Kejari Tangsel.

"Awal Januari 2022, sudah banyak perkara yang masuk, mayoritas Pidum (Pidana Umum) dan bila dikhususkan paling banyak perkara narkoba," jelasnya.

Diterangkannya pada tahun 2021 sebanyak 942 perkara ditangani Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan. Dari jumlah itu 60 persen adalah kasus tindak pidana narkoba.

"Untuk bidang Pidum, SPDP masuk, sekitar 942 perkara. Dari jumlah itu surat ditunjuknya jaksa penuntutan atau P16 sebanyak 568 perkara," ungkapnya.

Kemudian pengiriman berkas tahap I, 661 perkara dan yang diteliti dari 661 itu, di P21 adalah 616 perkara, sedangkan yang dilaksanakan pelaksanaan tahap II, 604 perkara.  

"Yang dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tangerang, sebanyak 617 dan yang dieksekusi atau telah inkrah sesuai putusan pengadilan jumlahnya 516 perkara," ujar Aliansyah.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id