comscore

Hari Ketiga, KM Sirimau Belum Dapat Dievakuasi

MetroTV - 19 Mei 2022 09:55 WIB
Hari Ketiga, KM Sirimau Belum Dapat Dievakuasi
Tim sar beserta TNI - POlRI sedang berupaya mengevakuasi KM Sirimau yang kandas hingga hari ketiga. (Metro TV/Fransiskus Gerardus)
Flores Timur: Memasuki hari ketiga peristiwa kandasnya KM Sirimau di Selat witihama, Kecamatan ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT, tim evakuasi masih kesulitan menarik badan kapal menuju laut dalam.

Kapal Gandha Nusantara 14 milik Pemda Lembata yang digunakan saat proses evakuasi, tidak mampu menarik bobot KM Sirimau yang terlampau besar.
Namun, proses evakuasi terus dilakukan. Tim SAR bersama TNI dan Polri terus berupaya mencari opsi berikut yaitu mengevakuasi para penumpang yang berasal dari kabupaten Lembata, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca juga: Sulit Dievakuasi, KM Sirimau Terjebak Karang Besar dan Surut Air Laut

Evakuasi menyasar 83 orang penumpang KM Sirimau yang naik dari pelabuhan Lewoleba. Proses ini sudah berlangsung sejak malam pukul 12.00 Wita. Namun karena kondisi cuaca kurang bersahabat disertai tinggi gelombang membuat tim evakuasi kembali beroperasi hari ini.

Tampak di lokasi Kapal Gandha Nusantara 14 milik Pemda Lembata sudah berada di lokasi untuk berupaya memulangkan 83 penumpang. Kapal ini sedang mencari posisi yang pas agar para penumpang bisa berpindah kapal dengan mudah.

Kasat Pol Air Lembata, Iptu Rejab Wakero, mengatakan selain kesulitan mencari posisi strategis proses evakuasi juga terkendala air laut surut, sehingga masih menunggu air laut kembali pasang.

"Air laut surut, jadi kita kesulitan evakuasi. Sebentar kalau sudah pasang baru kita upayakan lebih jauh," katanya. (Fransiskus Gerardus)


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id