comscore

Nekat Berenang di Embung, Bocah di Pasuruan Tewas Tenggelam

Clicks.id - 04 Juli 2022 08:16 WIB
Nekat Berenang di Embung, Bocah di Pasuruan Tewas Tenggelam
ilustrasi/Medcom.id
Pasuruan: Seorang bocah di Dusun Gunungsari, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, tewas tenggelam di embung atau bendungan air di desa setempat, Minggu, 3 Juli 2022. Korban bernama Achmad Dani, (11), itu tenggelam saat mandi di embung bersama temannya usai pulang sekolah.

“Korban sempat pulang sebentar ke rumahnya lalu pergi lagi ke embung. Sekitar pukul 13.00 WIB korban tenggelam di embung,” ujar Kapolsek Purwosari AKP Saifudin, Senin, 4 Juli 2022.
Saifudin mengatakan mengetahui korban tenggelam, teman korban tak berani mengatakan kepada warga. Kedua teman korban mencoba mencari korban sendiri. Karena tak kunjung menemukan, dua teman korban pun meminta tolong warga sekitar.

“Pada pukul 15.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri,” ungkapnya.

Setelah dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Puskemas Purwosari. Ketika diperiksa tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal.

Baca: Dua Anak di Pasaman Barat Tewas Terseret Arus Sungai

Sementara itu, Samsuri, seorang penjaga kebersihan, mengaku sudah sering melihat korban dan teman-temannya mandi di embung. Dirinya juga sering memperingatkan korban agar tidak bermain di sekitar embung.

“Korban sama temannya sering mandi di sini. Tadi pagi saya juga lihat dan saya larang, tapi mereka pergi entah lewat mana. Jam 3 tadi tiba-tiba dengar kalau ada anak tenggelam,” ujar Samsuri.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id