comscore

Kapal Tanker Kandas di Perairan Garut Akibat Masalah Kemudi

Antara - 09 Maret 2022 20:29 WIB
Kapal Tanker Kandas di Perairan Garut Akibat Masalah Kemudi
Petugas memantau kondisi kapal yang kandas di perairan Cisancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/3/2022). ANTARA/HO-Basarnas
Garut: Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Garut menyampaikan kapal tanker yang kandas di wilayah perairan Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, karena ada masalah pada bagian kemudi kapal.

"Kemudi mengalami trouble," kata Kepala Satuan Polairud Polres Garut AKP Adnan saat dihubungi wartawan di Garut, Rabu, 9 Maret 2022.
Ia menuturkan Kapal Edricko 3 membawa 15 kru dari Sumatra Utara menuju Cilacap, Jawa Tengah. Kapal terdampar di perairan Garut pada Selasa malam, 8 Maret 2022. Pengakuan dari kru kapal, karena adanya kerusakan pada bagian kemudi sehingga kapal kandas di Garut.

"Penyebab terdamparnya adalah kerusakan kemudi," katanya.

Baca: Pabrik Sepatu di Sidorajo Terbakar, Karyawan Berhamburan Menyelamatkan Diri

Kapal tanker tersebut sampai menjelang Rabu malam masih terdampar dengan posisi tetap stabil dan belum bisa kembali ke tengah lautan.

Sejumlah personel dari kepolisian, TNI, dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung atau Basarnas masih bersiaga di lokasi tersebut untuk memberikan bantuan maupun pertolongan apabila kapal tersebut terbalik atau terjadi kebocoran.

Kepala Polsek Cibalong AKP Saef Balya membenarkan kapal tanker masih ada, begitu juga dengan seluruh kru bertahan di kapal menunggu dijemput oleh pihak perusahaannya.

Ia menyampaikan seluruh kru kapal dalam kondisi selamat, terkait kebutuhan logistik di kapal diakui mereka masih tersedia cukup.

"Mereka memilih bertahan di kapal menunggu jemputan dari perusahaannya, kami anggota di lapangan tetap memantaunya," kata Saef.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id