Pusat Keramaian di Tangsel Disemprot Disinfektan

    Farhan Dwitama - 21 Maret 2020 18:14 WIB
    Pusat Keramaian di Tangsel Disemprot Disinfektan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik pusat keramaian. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19)

    "Hari ini ada delapan titik lokasi kita semprotkan cairan disinfektan," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Serpong, Tangsel, Sabtu, 21 Maret 2020.

    Dia membeberkan titik penyemprotan dilakukan di pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, rumah ibadah, pertokoan, terminal, dan pusat kerumunan massa lain. Dia mengatakan penyemprotan akan dilakukan berkala.  

    "Saya minta kepada masyarakat untuk tidak panik dan menerima kunjungan dari tim Gugus Tugas Covid-19. Satu hal bahwa setelah disemprot sebaiknya tidak digunakan paling lama dalam 24 jam, agar obat yang disemprotkan bekerja secara efektif," jelasnya.

    Baca: Pemerintah Siapkan 1 Juta Rapid Test Korona

    Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, mengatakan jumah warga Tangsel yang meninggal akibat terinfeksi virus korona bertambah dua orang. Total, warga Tangsel meninggal hingga Sabtu, 21 Maret 2020, sebanyak empat orang.

    "Untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 115 orang. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) 56 orang. Kemudian yang dinyatakan positif dan sedang dirawat ada 4 orang," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono. 

    Masyarakat diimbau tetap tenang dan rutin menjaga kesehatan. Warga diminta segera memeriksakan diri bila mengalami gejala terkena virus korona.

    "Dinas Kesehatan akan terus menginformasikan perkembangan data yang ada sebarannya sebagai upaya antisipasi warga," jelas Tulus.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id