Surabaya dan Malang Zona Merah Korona

    Amaluddin - 20 Maret 2020 14:19 WIB
    Surabaya dan Malang Zona Merah Korona
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat menunjukkan peta kasus ODP, PDP, dan positif korona di Jatim. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Sebanyak dua dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur masuk zona merah penyebaran virus korona (covid-19). Dua daerah itu adalah Kota Surabaya dan Malang Raya.

    "Dua daerah ini di Jatim yang masuk zona merah, karena sudah ada pasien positif korona. Juga terdapat peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP)," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jumat, 20 Maret 2020.

    Khofifah mengatakan jumlah ODP mencapai 91 orang tersebar di seluruh Jatim. Terbanyak ditemukan di Malang Raya 24 kasus, disusul Surabaya 18 kasus, Jember 16 kasus, dan Sidoarjo 10 kasus.

    Selanjutnya Mojokerto terdapat lima kasus, Kediri, Lamongan, Tuban, Bondowoso, Blitar, dan Trenggalek masing-masing dua kasus. Lalu di Magetan, Bojonegoro, Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Tulungagung, dan Jombang masing-masing satu kasus.

    Baca: Pasien Positif Korona di Jatim Jadi Sembilan Orang

    Sementara untuk PDP sebanyak 36 kasus di berbagai daerah di Jatim. Daerah terbanyak ditemukan di Surabaya dan Malang Raya, masing-masing delapan kasus.

    Kemudian di Tulungagung empat kasus, Jember dan Sidoarjo masing-masing tiga kasus. Pacitan dua kasus, Gresik, Situbondo, Lumajang, dan Ponorogo masing-masing satu kasus. 

    Selanjutnya, ada sembilan pasien positif korona. Terbanyak Surabaya terdapat tujuh orang, dan dua di Malang, dengan satu di antaranya meninggal.

    "Maka informasi ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan utama dalam menentukan tingkat risiko penyebaran korona di Jatim," pungkas Khofifah.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id