Bentrok Ormas di Bekasi Berawal dari Utang Kopi

    Antonio - 22 Mei 2020 12:13 WIB
    Bentrok Ormas di Bekasi Berawal dari Utang Kopi
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Bentrokan yang terjadi antara Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Jawa Barat terindikasi bermula dari utang kopi yang tidak dibayar.

    Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, menjelaskan korban merupakan pemilik warung, Toto. Kejadian bermula pada pukul 02.30 WIB, Kamis, 21 Mei 2020.

    "Saudara Toto buka warung kopi di Bintara, Bekasi dekat posnya Pemuda Pancasila. Ternyata setiap malam anggota Pemuda Pancasila yang di pos selalu pesan kopi lebih dari enam gelas tapi tidak mau membayar. Karena situasi lagi sepi dampak korona ini, saudara Toto minta uang kopi dan terjadi adu mulut," kata Erna melalui keterangan tertulis, Jumat, 22 Mei 2020.

    Baca: Dua Ormas Bentrok di Bekasi

    Kemudian terjadi keributan dengan seorang bernama Iwan yang marah dan menendang Toto. Toto melakukan perlawanan dengan membanting Iwan yang mengakibatkan kepalanya luka.

    "Selanjutnya sekitar tiga orang Pemuda Pancasila mengeroyok saudara Toto. Pada saat pengeroyokan tersebut, Pemuda Pancasila mengeluarkan kalimat menantang organisasi silat Setia Hati Terate," jelas Erna.

    Lalu pada pukul 03.00 WIB, dilakukan mediasi perdamaian kedua belah pihak dengan menandatangani surat perdamaian serta didokumentasikan.

    Kemudian, lanjut Erna, pada pukul 15.00 WIB para anggota PSHT mendatangi TKP dan mencari pelaku dari Pemuda Pancasila. Sehingga terjadi konsentrasi massa dari anggota silat PSHT di Lokasi.

    Selanjutnya, pada pukul 17.00 sampai 18.00  WIB di Polsek Bekasi Kota, telah dilakukan mediasi terhadap ormas PP dan Ormas PSHT, dan sudah terjadi Kesepakatan damai.

    "Namun ternyata pada Jam 18.00 WIB, di Jalan I Gusti Ngurah Rai Bekasi Barat, terjadi saling lempar antara anggota Ormas PP dan anggota Ormas PSHT," ujarnya.

    Erna menambahkan atas kejadian tersebut dua orang mengalami luka dan tidak ada korban jiwa. Selain itu terdapat empat unit sepeda motor yang terbakar.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id