Banjir Merendam Belasan Rumah di Aceh Timur

    Fajri Fatmawati - 16 Juni 2020 17:27 WIB
    Banjir Merendam Belasan Rumah di Aceh Timur
    Banjir merendam sejumlah rumah warga di Gampong Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Selasa, 16 Juni 2020. Dokumentasi/ Istimewa.
    Banda Aceh: Hujan dengan intensitas lebat mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Timur sejak Senin, 15 Juni 2020. Akibatnya, banjir dengan ketinggian mencapai 15 hingga 50 sentimeter merendam sebagian wilayah tersebut.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan banjir terparah terjadi di Gampong Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

    "Banjir terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa hari terakhir. Banjir ini berdampak pada terendamnya rumah warga milik 18 kepala keluarga (KK)," kata Sunawardi, Selasa, 16 Juni 2020.

    Baca: Banjir Air Pasang Purnama Melanda Pidie Jaya dan Lhokseumawe

    Sunawardi menjelaskan, banjir diakibatkan meluapnya Sungai Lesten atau Pinding di Kabupaten Gayo Lues pada sekitar pukul 03.00 WIB.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur saat ini masih mendata dampak material dan korban terdampak, Meski air mulai surut, banjir masih menggenangi beberapa rumah warga.

    "Tidak ada warga yang mengungsi, warga masih bertahan di rumah masing-masing. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Hingga hari ini air sudah surut dan keadaan sudah mulai kondusif kembali," jelas Sunawardi.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id