PSSI Minta Respon Cepat Pemerintah Daerah

    Ahmad Mustaqim - 08 Februari 2020 18:47 WIB
    PSSI Minta Respon Cepat Pemerintah Daerah
    Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan di Yogyakarta, Sabtu, 8 Februari 2020. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Yogyakarta: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap pemerintah daerah yang menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 bisa bekerja cepat. Kerja cepat itu yakni dengan memperbaiki serta melengkapi sejumlah fasilitas penunjang Piala Dunia U-20.

    "Ya percepatan pemerintah juga harus cepat merespon. Kita kemarin rapat terbatas juga, kita sampaikan (masukan)," kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan di Yogyakarta, Sabtu, 8 Februari 2020.

    Ada enam kota yang bakal jadi tuan rumah even tersebut. Ada Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapt. I Wayan Dipta (Gianyar).

    Iriawan mengatakan pemerintah pusat pasti akan berusaha membantu. Namun menurut mantan Kapolda Metro Jaya tersebut yang menjadi yang terdepan di lapangan tetap pemerintah daerah.

    "Pemerintah yang ditemnpati sebagai tuan rumah harapannya cepat merespon karena banyak (kota) yang ingin ketempatan venue. Kalau nggak direspon ya kita cari yang merespon," jelas Iriawan.

    Menurut Iriawan pihaknya masih memantau perkembangan fasilitas di enam kota tersebut. Selain Yogyakarta ia sudah meninjau Jakarta dan Bandung.

    Iriawan mengaku belum mengetahui rincian anggaran yang masing-masing disiapkan pemerintah daerah. Adapun di Yogyakarta, anggaran yang disiapkan untuk perbaikan Stadion Mandala Krida sebesar Rp60 miliar.

    "Kami akan melihat kota-kota yang lain. Kemudian Solo, Surabaya, Bali. Mungkin nanti juga ke (Stadion Jakabaring (Palembang) dan Pekanbaru," pungkas Iriawan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id