Seorang PDP di RSUD Dr Moewardi Solo Meninggal

    Antara - 25 Maret 2020 11:42 WIB
    Seorang PDP di RSUD Dr Moewardi Solo Meninggal
    Ilustrasi. Medcom.id
    Solo: Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19, warga Kadipiro, Banjarsari, Solo, meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo, Jawa Tengah. Warga tersebut berusia 60 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

    "Iya seorang PDP covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD DR Moewardi Solo meninggal, pada Selasa, 24 Maret 2020, pukul 17.00 WIB," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih, di Solo, melansir Antara, Rabu, 25 Maret 2020.

    Dia menerangkan jenazah segera dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Solo. Siti mengungkap, total empat warga berstatus PDP dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo.

    "Kini tinggal tiga orang (PDP)," ucapnya. 

    Dia menerangkan jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan di Solo yakni 75 orang. Mereka tengah menjalani karantina mandiri. 

    Baca: Warga di Sleman Swadaya Semprot Disinfektan

    Melansir Antara, PDP yang baru saja meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo merupakan pasien nomor 2. Pasien tersebut merupakan rombongan klaster seminar di Bogor, Jawa Barat.

    Lurah Mojosongo, Winarno, membenarkan soal salah satu warganya yang meninggal. Dia memastikan pasien nomor 2 yang meninggal adalah warga Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo.

    "Sedangkan istrinya di Mojosongo, Jebres Solo," kata Winarno.

    Tercatat, sebanyak tiga pasien terkait virus korona telah meninggal di Solo. Pasien nomor 1 adalah seorang laki-laki, meninggal pada 11 Maret 2020, tercatat sebagai warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

    Kemudian pasien nomor 2, meninggal pada Selasa, 24 Maret 2020, berjenis kelamin laki-laki, usia 60 tahun. Pasien nomor 2 tercatat sebagai warga  Kadipiro, Banjarsari, Solo.

    Selanjutnya pasien nomor 3 seorang perempuan, 49 tahun, asal Wonogiri, meninggal pada tanggal 18 Maret 2020.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id