Positif Covid-19 di Jatim Bertambah Menjadi 223 Orang

    Amaluddin - 09 April 2020 20:44 WIB
    Positif Covid-19 di Jatim Bertambah Menjadi 223 Orang
    Ilustrasi: Medcom.id
    Surabaya: Jumlah pasien positif covid-19 (korona) di Jawa Timur bertambah 27 orang. Total per Kamis, 9 April 2020 tercatat ada 223 orang positif covid-19. 

    "Hari ini total ada 223 orang yang positif covid-19 di Jatim. Jadi, ada tambahan 27 orang," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat jumpa pers covid-19 Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 9 April 2020.

    Adapun 27 pasien tambahan yakni, sembilan di Surabaya, tiga di Gresik, dua orang masing-masing di Ponorogo, Lumajang, Tulungagung, dan Sidoarjo. Kemudian satu orang masing-masing di Nganjuk, Jombang, Bangkalan, Pacitan, Bojonegoro, Kota Batu dan Kota Kediri.

    Selain itu, juga ada tambahan 11 pasien sembuh, sehingga total ada 57 orang sembuh di Jatim. Sementara jumlah pasien korona meninggal tidak ada tambahan tetap sebanyak 17 orang. 

    Baca: Sidoarjo Siapkan Cadangan Anggaran Penaganan Korona

    "Mudah-mudahan setiap hari banyak yang sembuh. Terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang juga memberikan layanan terbaik, dan dedikasinya yang luar biasa," ujarnya.

    Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 1.260 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 13.006 orang. Dengan terus bertambahnya kasus covid-19 di Jatim ini, Khofifah mengimbau kepada masyarakat meningkatkan kewaspadaan, dan memaksimalkan langkah pencegahan covid-19. 

    "Mari kita meningkatkan kewaspadaan, jangan keluar rumah kecuali penting sekali, menjaga pola hidup sehat dan rutin cuci tangan dalam air mengalir. Jangan lupa selalu gunakan masker," jelasnya.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id