Longsor di Palopo Sulsel Memutus Jalan Provinsi

    Media Indonesia.com - 26 Juni 2020 19:47 WIB
    Longsor di Palopo Sulsel Memutus Jalan Provinsi
    Longsor di Palopo, Sulawesi Selatan. (Foto: MI/Lina Herlina)
    Palopo: Ruas jalan provinsi dari Kota Palopo ke Kabupaten Toraja Utara, terputus total akibat longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat, 26 Juni 2020, pukul 16.46 Wita.

    "Kejadiannya sekitar pukul 16.00 Wita lewat, akibat curah hujan yang tinggi dan terus menerus sejak beberapa hari lalu. Dengan keadaan tanah yang kurang stabil, terjadi longsor," jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Sulsel, Endro Yudo Waryono.

    Menurut Endro, akibat longsor tersebut, dua rumah rusak, satu rumah masuk jurang, dan satu rumah lainnya menutup ruas jalan. Timbunan longsor juga membuat akses jalan terputus dan tidak bisa dilewati kendaraan sama sekali.

    Baca juga: Risma: Tenaga Kesehatan Surabaya Mampu Tangani Pasien Covid-19

    Warga sekitar mengaku sempat panik, sebab sejumlah rumah terbawa longsor seolah tertelan bumi. "Kita teriak-teriak takut kalau ada yang tertimpa," kata Maman, warga setempat.

    Hingga informasi ini diturunkan, BPBD Sulsel menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Tapi sebenarnya seminggu yang lalu juga telah terjadi longsor di lokasi yang sama," ungkap Endro.

    Ia menambahkan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemprov Sulsel. Termasuk tim reaksi cepat BPBD sudah tiba di lokasi untuk melakukan asesmen. (Lina Herlina)



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id