Kampanye Pilkada Diminta Tak Merusak Lingkungan

    Medcom - 03 Februari 2020 15:00 WIB
    Kampanye Pilkada Diminta Tak Merusak Lingkungan
    Alat peraga bakal calon wali kota Tangsel Fahd Pahdepie
    Jakarta: Bakal calon kepala daerah diminta tidak merusak lingkungan saat melakukan sosialisasi maupun kampanye. Sebab, tidak sedikit calon kepala daerah yang memasang alat peraga kampanye di pohon.
     
    Warga Pamulang, Tangerang Selatan, Bara,  menyebut kepedulian calon kepala daerah terhadap lingkungan dan tata kota bisa dilihat dari bagaimana mereka memasang alat kampanye.
     
    “Banyak yang dipaku di pohon, banyak juga yang merusak pemandangan karena ditempel di sembarang tempat. Saya kira sekarang publik bisa menilai sendiri. Kampanye jangan sampai merusak lingkungan dan bikin polusi visual,” kata Bara, Senin, 3 Februari 2020.
     
    Sebelumnya, media-media lokal Tangsel menyoroti sejumlah bakal calon kepala daerah yang memasang atribut kampanye dengan memaku di pohon. Tindakan tersebut mendapat kecaman dari warga karena para calon dinilai tidak peka terhadap lingkungan.
     
    Bakal calon wali kota Tangsel Fahd Pahdepie mengakui fenomena itu kerap terjadi. Namun dia mengeklaim akan menghindari pemasangan alat peraga kampanye di pohon.
     
    “Memang kadang kita tidak bisa mencegah simpatisan atau relawan ikut mengampanyekan itu. Ada saja yang memasang dengan cara yang kurang baik. Tetapi saya selalu katakan kepada tim untuk menghindari menempel spanduk di properti publik tanpa izin, apalagi sampai memaku di pohon. Sangat tidak ramah lingkungan,” ujarnya.
     
    Di antara para kandidat yang sedang memperkenalkan diri sebagai bakal calon wali kota, Fahd memang dikenal kerap menggunakan reklame besar atau billboard. Februari ini, billboardnya tersebar di banyak titik di Tangsel.
     
    “Saya ingin melakukan kampanye yang bermartabat. Taat pajak juga. Kita harus jadi contoh yang baik karena masyarakat selalu mengawasi dan bisa menilai,” katanya.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id