385 KK Terdampak Kebakaran di Baolan

    Mitha Meinansi - 03 Februari 2020 15:29 WIB
    385 KK Terdampak Kebakaran di Baolan
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Tolitoli: Sebanyak 385 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, terpaksa mengungsi akibat kehilangan rumah. Mereka menjadi korban kebakaran pada Minggu, 2 Februari 2020 malam, sekitar pukul 23.00 Wita. 

    "Ada 385 pemukiman warga terbakar, dan satu orang atas nama Saleh berusia 50 tahun meninggal dunia," ujar Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko, saat dikonfirmasi, Senin, 3 Februari 2020. 

    Dia menerangkan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.15 Wita. Korban tewas lantaran terperangkap di dalam rumah.

    "Api sangat cepat merembet ke permukiman warga lainnya, dikarenakan sebagian besar rumah warga yang tinggal di daerah tersebut terbuat dari bahan kayu. Dan didukung dari kencangnya angin laut," tambah Hendro.

    Dia melanjutkan Tim Inafis Polres Tolitoli telah dikerahkan untuk mengidentifikasi di lokasi kejadian. Tim menyelidiki penyebab kebakaran. 

    "Warga mengungsi sementara di sekitaran TKP, dan ditampung di masjid dan aula ruang tunggu pelabuhan serta Mako TNI Angkatan Laut yang berdekatan dengan TKP," tutur Kabag Ops Polres Tolitoli, Kompol Margianta.

    Korban kebakaran masih berada di tempat pengungsian. Sementara itu, beberapa KK memilih berada di rumah keluarga mereka. Pihaknya bersama instansi terkait mendirikan tenda untuk warga terdampak.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id