Ganjar Minta Warganya Tak Tolak Jenazah Covid-19

    Mustholih - 01 April 2020 12:00 WIB
    Ganjar Minta Warganya Tak Tolak Jenazah Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta warganya tidak menolak jenazah yang dinyatakan terinfeksi virus korona (covid-19). Ganjar menegaskan warga Jateng harus menghargai perasaan keluarga korban covid-19.

    "Tolong. Tolong betul saya meminta. Jangan ada lagi penolakan terhadap jenazah yang dinyatakan positif korona. Mari kita jaga perasaan korban dan keluarganya," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 1 April 2020.

    Ganjar mengatakan pasien positif covid-19 yang meninggal, menjalani prosedur pemakaman yang aman dan tidak menular. Yang terpenting, kata Ganjar, warga tidak turut selama proses pemakaman.

    Baca: Perawat RSPAD Gatot Soebroto Meninggal di Ruangan Isolasi

    "Kalau sudah dilakukan sesuai prosedur, jenazah sudah dibungkus dan dikubur, itu tidak apa-apa. Virusnya ikut mati di sana. Yang penting jangan ikut melayat," tegas Ganjar.

    Dia menerangkan warga yang menolak jenazah covid-19 dikubur di pemakaman umum bakal menyakiti keluarga korban. Ganjar mengingatkan para keluarga korban covid-19 justru sangat membutuhkan dukungan.

    "Kasihan mereka, mereka itu bukan musuh kita. Justru mereka butuh dukungan. Ingat lho, sudah banyak yang sembuh dari penyakit ini," jelas Ganjar.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id