Warga Sulteng Diminta Tak Lengah Meski Kasus Covid-19 Rendah

    Antara - 28 Juli 2020 19:06 WIB
    Warga Sulteng Diminta Tak Lengah Meski Kasus Covid-19 Rendah
    ilustrasi Medcom.id
    Palu: Warga Sulteng diingatkan tidak lengah dengan sebaran covid-19 meski kasusnya rendah. Serketaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Moh. Hidayat Lamakarate, mengatakan warga harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam bersosialisasi.

    "Jadi betul-betul dibutuhkan kesadaran warga untuk tetap taat dan mengikuti protokol kesehatan sehingga Insyaallah kita semua bisa mencegah penularan dan penyebarluasan virus covid-19 di Sulteng," kataHIdayat di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Selasa, 28 Juli 2020.

    Baca: 5.000 Paket Sembako Disebar untuk Warga Jatim

    Dia meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) juga memberikan contoh kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan terutamaa saat berada di tempat berkumpulnya banyak orang.

    Hidayat tidak ingin pola dan media penularan dan penyebaran covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, terlebih di daerah-daerah yang dinyatakan zona merah terjadi di Sulteng akibat kelalaian dan ketidaktaatan segelintir orang.

    "Kemudian ada cluster baru yang menjadi tempat penularan dan penyebaran covid-19 yaitu perkantoran, perusahaan hingga pasar sehingga pemerintah kembali menutup aktivitas berkumpul masyarakat, itu terjadi di sejumlah daerah dan kita tidak ingin itu terjadi di Sulteng," ungkapnya.

    Hingga hari ini 206 orang di Sulteng terkonfirmasi positif covid-19. Dari 206 orang itu, 188 orang dinyatakan telah sembuh dan tujuh orang meniggal. Mereka saat ini menjalani perawatan di fasilitas pelayanan kesehatan dan secara mandiri di sejumlah daerah di Sulteng.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id