2 Desa di Aceh Timur Diterjang Angin Puting Beliung

    Fajri Fatmawati - 20 Mei 2020 12:08 WIB
    2 Desa di Aceh Timur Diterjang Angin Puting Beliung
    Ilustrasi: Medcom.id
    Aceh Timur: Angin puting beliung menerjang wilayah dua kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Terjangan angin membuat beberapa pohon tumbang di Kecamatan Peureulak dan Kecamatan Peureulak Timur. 

    Kepala Pelaksana Badan Penggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan sebelumnya wilayah Aceh Timur diguyur hujan yang disertai angin kencang yang terjadi sejak 19 Mei 2020, pukul 16.30 WIB. Usai diguyur hujan, angin kencang melanda kawasan tersebut.

    “Angin putting beliung melanda dua desa yakni, Desa Beusa Merano, Kecamatan Peureulak dan Desa Alue Nireh, Kecamatan Peureulak Timur,” kata Sunawardi, Rabu, 20 Mei 2020.

    Dampak material dalam bencana tersebut masih dalam pendataan. Korban terdampak di Desa Beusa Merano, Kecamatan Peurelak tercatat satu kepala keluarga (KK) dengan empat  jiwa. Sedangkan, di Kecamatan Pereulak Timur masih dalam pendataan.

    “Tidak korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun, Ada satu KK dengan empat jiwa yang mengungsi ke rumah tetangga,” ujarnya.

    Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur telah melakukan koordinasi pendataan dengan Dinas Sosial Aceh Timur. Serta telah membersihkan puing-puing pohon yang tumbang.

    “Saat ini keadaan sudah normal kembali,” ujarnya.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id