Pemkot Bogor Tertibkan Lapak Liar di Pasar Anyar

    Rizky Dewantara - 19 Mei 2020 10:14 WIB
    Pemkot Bogor Tertibkan Lapak Liar di Pasar Anyar
    Petugas Satpol PP Kota Bogor menertibkan lapak liar di Pasar Anyar. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara
    Bogor: Pemerintah Kota Bogor menertibkan ratusan lapak liar di kawasan Pasar Anyar Bogor. Ratusan lapak liar itu melanggar protokol kesehatan di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

    “Titik yang paling rawan di masa PSBB ini adalah pasar, ditambah lagi menjelang Lebaran. Kita amati ada arus warga yang datang berbondong-bondong belanja bukan kebutuhan pokok. Karena itu saya koordinasikan dengan Forkopimda, untuk menutup lapak liar disekitar Pasar Anyar,” ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 19 Mei 2020.

    Sambung dia, pihaknya akan mendirikan posko gabungan di kawasan Pasar Anyar untuk memantau jalannya penerapan PSBB. Ia memastikan lapak liar di luar yang dikecualikan atau penjual nonpangan untuk tidak menggelar dagangannya. 

    Pihaknya juga akan membuat posko bersama sampai usai Lebaran untuk memastikan kios-kios liar terutama nonpangan ini tetap tutup. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga.

    "Bagi pelanggar akan berlaku sanksi dari PSBB baik Perwali maupun pidananya apabila melawan petugas,” jelasnya.

    Masih kata Bima, dalam kesempatan tersebut juga turut dilakukan tes cepat atau rapid test kepada pengunjung dan pedagang pasar secara acak. Dari 200 alat rapid yang disiapkan, 131 orang mengikuti tes tersebut.

    “Hasilnya empat orang reaktif yang terdiri dari dua pengunjung dan dua pedagang. Tindak lanjutnya, mereka kami jadwalkan untuk melakukan test swab dalam waktu dekat,” jelasnya. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id