122 Warga Pasar Lama Sentani Reaktif Korona

    Antara - 15 Mei 2020 10:25 WIB
    122 Warga Pasar Lama Sentani Reaktif Korona
    Suasana penyenprotan disinfektan disekitar lokasi pasar lama Sentani (ANTARA/HO/Humas Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Jayapura)
    Sentani: Sebanyak 122 warga Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, dinyatakan reaktif korona dari hasil rapid test (tes cepat). Mereka lantas dilakukan pengambilan sampel swab tenggorokan.

    "Saya sudah telepon dokter yang bertanggung jawab untuk pemeriksaan swab dari 122 orang dari Pasar Lama itu, katanya saat ini semuanya sudah di ambil, tinggal menunggu hasilnya," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Manik Sihotang, di Sentani, Jumat, 15 Mei 2020, melansir Antara.

    Dia mengaku daftar antre pemeriksaan PCR warga yang dinyatakan reaktif sangat banyak. Namun, pihaknya memastikan agar warga dari Pasar Lama diprioritaskan karena masuk zona merah korona.

    "Karena dikhawatirkan masyarakat yang sudah dinyatakan reaktif itu bisa saja kembali melaksanakan aktivitasnya dan berbaur dengan masyarakat lain," ujarnya.

    Baca: Klaster Tenaga Medis di Jatim Capai 93 Orang

    Dia mengatakan, untuk pemeriksaan PCR harus dilakukan sebanyak dua tahap. Dia mengungkap ratusan warga yang rekatif itu sebagian telah melakukan pemeriksaan swab hingga tahap kedua. 

    Daerah Pasar Lama Sentani ditetapkan sebagai zona merah penyebaran covid-19 di Kabupaten Jayapura. Lantaran, jumlah warga dinyatakan positif korona cukup banyak, ketimbang di daerah lain di Kabupaten Jayapura.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id