PDIP Target Menang di 13 Kota/Kabupaten Wilayah Jatim

    Amaluddin - 18 Februari 2020 15:42 WIB
    PDIP Target Menang di 13 Kota/Kabupaten Wilayah Jatim
    Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat Rakerda DPD PDIP Jatim di Hotel Utami Juanda Sidoarjo, Selasa, 18 Februari 2020. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menargetkan menang di 13 dari 19 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak 2020. Target tersebut dinilai masuk akal. 

    "Untuk 19 Pilkada di Jatim, harus ada 13 kemenangan. Kalau target 10 masih kurang," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat Rakerda DPD PDIP Jatim di Hotel Utami Juanda Sidoarjo, Selasa, 18 Februari 2020.

    Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, membenarkan partainya menargetkan menang di 13 kabupaten/kota pada Pilkada Serentak tahun ini. "Kalau dipersentase sekitar 80 persen kemenangan di Jatim," kata Kusnadi.

    Menurut dia, target tersebut bukan merupakan arogansi atau kesombongan dari partainya, namun merupakan proses untuk menuju pesta demokrasi 2024. 

    Kusnadi pun mengimbau kepada seluruh kadernya untuk bekerja keras, dan sungguh-sungguh memenangkan sesuai target.

    Untuk mencapai terget tersebut, Kusnadi mengaku telah memberikan pembekalan kepada kadernya, melalui pelatihan dan penggemblengan regu penggerak pemilih pada akhir tahun lalu. 

    "Kata kunci adalah kesungguhan. Tanpa kesungguhan maka akan percuma," kata Kusnadi.

    Sebanyak 19 kabupaten/kota di Jatim akan menggelar pilkada serentak yang dijadwalkan pada 23 September 2020. Rinciannya, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang dan Kabupaten Ngawi.

    Kemudian Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Gresik serta Kabupaten Kediri.

    Rekomendasi 50 Bakal Calon Kepala Daerah

    Sementara itu, PDI Perjuangan juga akan mengumumkan rekomendasi 50 bakal calon kepala daerah pada Rabu, 19 Februari 2020. Pengumuman dilaksanakan di Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

    "Pengumuman satu pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan 49 calon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota di Indonesia," kata Hasto.

    Namun Hasto merahasiakan pasangan gubernur/wakil gubernur yang dimaksud. Ia juga tidak menyebut pasangan kepala daerah di kabupaten/kota di Indonesia. 

    Partai menargetkan menang 70 persen pada Pilkada Serentak 2020 ini. Dia juga menyatakan target PDI Perjuangan bahwa seluruh rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah akan tuntas dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

    "Kami harapkan pada akhir Maret nanti seluruh kepala daerah sudah kami rekomendasikan," ujarnya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id