Pabrik Aqua di Sukabumi Terendam Banjir

    Antara - 22 September 2020 10:44 WIB
    Pabrik Aqua di Sukabumi Terendam Banjir
    PT Aqua Golden Mississipi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang terendam banjir pada Senin (21/9/2020). ANTARA/HO-Dokumen pribadi
    Sukabumi: Banjir bandang yang melanda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat turut merendam sebagian pabrik PT PT Aqua Golden Mississipi di Jalan Siliwangi, Desa Mekarsari, Cicurug, Sukabumi. Pabrik turut terendam lantaran tidak bisa membendung derasnya arus banjir.

    "Tembok panel tidak bisa menahan derasnya arus banjir bandang yang akhirnya jebol, dampaknya air masuk dan merendam ke sebagian ruangan di perusahaan tersebut," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri di Sukabumi, melansir Antara, Selasa, 22 September 2020.

    Dia menerangkan, terendamnya pabrik tersebut merupakan rangkaian kejadian banjir bandar di Sungai Cibuntu. Lokasi pabrik Aqua berada di depan dan tidak jauh dari aliran sungai.

    Baca: Banjir di Sukabumi Rusak Jembatan Antar Kampung

    "Belum diketahui kondisi terkini pascabanjir bandang yang merendam sebagian pabrik Aqua tersebut, namun yang jelas kejadian ini merupakan rentetan bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug," tambahnya.

    Pihaknya memperkirakan, ketinggian air yang merendam pabrik mencapai 30 sentimeter. Karena lokasi banjir berada di  areal pabrik.

    Sementara, Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, mengatakan ratusan rumah di Kecamatan Cicurug diduga terendam banjir dan tiga orang dinyatakan hanyut terbawa arus banjir. 

    "Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," kata Daeng.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id