Tangsel Kekurangan Ruang Perawatan Pasien Covid-19

    Farhan Dwitama - 15 September 2020 09:45 WIB
    Tangsel Kekurangan Ruang Perawatan Pasien Covid-19
    Wali Kota Airin Rachmi Diany, memeriksa persiapan operasional Teraskota Mal, Tangerang Selatan, Kamis 3 Juni 2020. (Foto: Istimewa)
    Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, memaksimalkan satu rumah sakit umum (RSU) dan 12 rumah sakit (RS) swasta serta rumah lawan covid-19 untuk penanganan pasien positif virus korona di wilayah setempat. Menurut dia, saat ini okupansi kamar bagi pasien covid-19 di Tangsel, penuh. 

    "Tadi saya video conference dengan para direktur rumah sakit. Ada beberapa hal yang mesti disinkronisasi, dan sudah ada solusinya. Pemanfaatan rumah lawan covid-19 kita maksimalkan dengan RS yang ada," kata Airin, Selasa, 15 September 2020.

    Dia menerangkan sejumlah RS swasta di Tangsel, juga berkomitmen menambah fasilitas kamar perawatan pasien covid-19. Di sisi lain, Pemkot Tangsel memastikan membantu percepatan perizinan penambahan fasilitas RS yang menangani pasien covid-19.

    Baca juga: Bupati Jeneponto dan Istri Terpapar Covid-19

    "Ada komitmen dengan RS swasta, mereka akan menambah fasilitas dengan penambahan kamar tapi juga harus dibarengi dengan SDM kesehatannya. Kita akan bantu, kita dorong perizinan supaya lebih cepat mengingat tidak ada waktu kalau ada pasien lagi," ucap dia.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id