Populer Daerah: Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Covid-19 Hingga Vaksin Mandiri Segera Hadir

    Deny Irwanto - 05 Maret 2021 05:31 WIB
    Populer Daerah: Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Covid-19 Hingga Vaksin Mandiri Segera Hadir
    ilustrasi Medcom.id



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Kamis, 4 Maret 2021 dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, mengatakan para Anak Berkbutuhan Khusus yang dinyatakan positif covid-19 butuh perlakuan khusus.

    Kedua ada Terdakwa kasus salah transfer, Ardi Pratama, menjalani sidang putusan sela di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Ketiga ada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi Sumatra Selatan berpotensi dilanda hujan intensitas tinggi hingga ekstrem.






    Keempat ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkap vaksinasi covid-19 mandiri atau vaksinasi gotong-royong akan segera berjalan. Berikut ulasannya.

    1. Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Positif Covid-19 di Malang Diperlakukan Istimewa

    Sebanyak 170 anak berkebutuhan khusus (ABK) di Panti Asuhan Yayasan Bhakti Luhur, Kota Malang, Jawa Timur, positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen terhadap 500 anak penghuni panti asuhan tersebut. Sedangkan delapan ABK dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, menjelaskan para ABK yang dinyatakan positif covid-19 butuh perlakuan khusus sehingga disarankan menjalani isolasi mandiri di panti asuhan. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

    Baca selengkapnya.

    2. Hakim Tolak Keberatan Terdakwa Kasus Salah Transfer

    Terdakwa kasus salah transfer, Ardi Pratama, menjalani sidang putusan sela di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur. Dalam sidang ini, majelis hakim menolak nota keberatan yang diajukan kuasa hukum Ardi, R. Hendrix Kurniawan.

    Baca selengkapnya.

    3. Sumsel Masih Berpotensi Dilanda Hujan Ekstrem

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi Sumatra Selatan berpotensi dilanda hujan intensitas tinggi hingga ekstrem karena masih berada pada masa puncak musim hujan.
     
    Kasi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Kenten Palembang, Nandang Pangaribowo, mengatakan wilayah Sumsel baru akan memasuki musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau pada pertengahan April 2021.

    Baca selengkapnya.

    4. Ganjar Sebut Vaksinasi Covid-19 Mandiri Segera Berjalan

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkap vaksinasi covid-19 mandiri atau vaksinasi gotong-royong akan segera berjalan. Beberapa perusahaan akan mengupayakan vaksinasi mandiri tersebut.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id