Kendari Pasang 494 Perekam Pajak untuk Cegah Korupsi

    Antara - 10 November 2020 20:49 WIB
    Kendari Pasang 494 Perekam Pajak untuk Cegah Korupsi
    ilustrasi Medcom.id
    Kendari: Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendapatan Daerah dan Bank Sultra, memasang alat perekam pajak secara daring sebanyak 494 unit di setiap meja kasir bidang usaha Kota Kendari. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya tindak korupsi.

    "Sejak 2016 Pemkot Kendari sudah menjajaki alat perekam pajak, namun setelah 2018 alat perekam pajak baru berhasil dipasang dengan bantuan Bank Sultra," kata Sekretaris Daerah Kendari, Nahwa Umar, di Kendari, Selasa, 10 November 2020.

    Baca: Dua Kabupaten di Sulsel Mulai Lakukan KBM Tatap Muka

    Nahwa bersyukur mendapatkan hibah pariwisata kurang lebih Rp4 miliar yang akan di bagikan ke hotel-hotel yang pembayaran pajaknya terbesar sampai yang terkecil.

    "Alat perekam pajak di Kota Kendari sebanyak 494 dan terus dimonitoring mana yang online dan offline setelah di evaluasi," jelasnya.

    Sementara Kasatgas Pencegahan Korwil 7 KPK, Adliansyah M Nasution, mengatakan pemasangan alat perekam pajak merupakan salah satu bentuk pengawasan dan peningkatan pendapatan pajak daerah.

    "Pengawasan dan pengamanan alat perekam pajak harus dilaksanakan dan pelaksanaan serta pengawasan mesti dari kita sendiri," ungkapnya.

    Sementara Kepala Korwil 7 KPK, Brigjen Bahtiar Ujang Purnama, mengakui terjadi penurunan pendapatan daerah pada masa pandemi. "Dampak di masa pandemi ini adalah pendapatan, turunnya pendapatan daerah dan fluktuasi, namun itu bukan alasan untuk menerima kondisi itu, oleh karena itu bapak-ibu mesti menjawab tantangan tersebut," kata Bahtiar Ujang Purnama.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id