2 Nelayan di Pantai Tanjung Pasir Tangerang Tewas Tenggelam

    Hendrik Simorangkir - 12 November 2020 19:16 WIB
    2 Nelayan di Pantai Tanjung Pasir Tangerang Tewas Tenggelam
    Basarnas mengirim tim rescue menuju lokasi kejadian di Perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 12 November 2020. Dokumentasi/ istimewa
    Tangerang: Dua dari tiga nelayan asal Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, tewas akibat kecelakaan saat mencari ikan. Keduanya orang yang tewas yakni Masjuk, 70, Tarman, 60.

    "Jasadnya Masjuk dan Tarman, sudah ditemukan. Sementara Didin masih belum ditemukan," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Kamis, 12 November 2020.

    Baca: Klaster Baru di Trenggalek, 72 Santri Positif Covid-19

    Abdul menjelaskan kejadian tersebut bermula saat ketiga korban berangkat melaut pada Rabu, 11 November 2020 sekitar pukul 20.00 WIB.

    Saat itu Masjuk terjatuh akibat tersangkut jaring saat menebar di tengah laut. Tarman dan Didin berupaya menolong Masjuk namun perahu yang ditumpangi mereka justru terbalik hingga membuat keduanya terjatuh.

    "Jadi tiga-tiganya tenggelam ke laut," jelasnya.

    Setelah tenggelam warga setempat berhasil menemukan jasad Tarman dan Marjuk. Sementara jasad Didin masih dalam pencarian. Basarnas masih mencari salah satu nelayan yang hilang tenggelam tersebut.

    Basarnas mengirimkan tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR menemukan nelayan yang hilang itu.

    "Kami mendapati infomasi pada Kamis, 12 November 2020 sekitar pukul 12.20 WIB dan langsung mengirimkan satu tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan unsur yang berada di lapangan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan selaku SAR Mission Coordinator pada Operasi SAR, Hendra Sudirman.

    Hendra menuturkan pencarian pada hari ini rencananya akan membagi tim SAR gabungan. Pertama melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian di wilayah kejadian tim kedua melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 4 km.

    "Dan ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Pos AL Tanjung Pasir, dan Polsek Teluk Naga," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id